,

Foto: Ekspresi Sedih Satwa yang Kehilangan Kerabatnya

Belum lama ini, fotografer Evan Switzer mengabadikan foto dua ekor kanguru yang terlihat sedih di sebuah kebun binatang di Queensland, Australia. “Saya melihat si jantan mendekap si betina, menatapnya sambil terus membangunkannya” kata Switzer.

“Setiap kali berusaha dibangunkan, si betina tak pernah mampu berdiri, dan langsung jatuh ke tanah. Si jantan mendorong badannya ke si betina, berdiri disampingnya, dan hal ini cukup istimewa. Dia terlihat sekali sedang berkabung atas kepergian pasangannya” lanjutnya.

Sejak abad 19, para ilmuwan memang telah meneliti kemampuan hewan dalam menunjukkan perasaannya. Pada 1872, Charles Darwin menulis buku yang berjudul The Expression of the Emotions in Man and Animals  yang membahas bagaimana hewan dan manusia mengungkapkan dan mengirimkan perasaan mereka kepada yang lain.

Berikut, adalah kumpulan foto ekspresi satwa yang berduka karena kepergian kerabatnya seperti yang dilansir dari The Telegraph.

 

Kangaro

Ekspresi kanguru kehilangan pasangannya. Foto: Evan Switzer

 

Foto seekor kanguru mati yang berada dalam dekapan kangguru jantan di Quensland, Australia. Gambar ini cukup popular setelah dirilis Daily Mail dan memunculkan perdebatan apakah benar sang jantan berduka atau ingin melakukan hubungan badan dengan si betina. Meski perdebatan masih berlangsung, banyak orang yang tersentuh dengan foto karya Evan Switzer tersebut.

 

 

dolphin_3550086k

Pengamat paus di atas kapal Captain Dave’s Dolphin dan Whale Watching Safari menemukan sesuatu yang tak terduga yang begitu menyentuh. Seekor lumba-lumba hidung botol membawa anaknya yang sudah mati di punggungnya. Sumber: www.dolphinsafari.com

 

Artikel yang diterbitkan oleh
, ,