Fotografer Ini Berburu Foto Paus dan Lumba-lumba Selama 25 Tahun. Hasilnya?

Christopher Swann mengabiskan 25 tahun waktunya untuk mengambil berbagai gambar luar biasa tentang paus dan lumba-lumba. Seperti yang terlihat di artikel ini, fotografer asal Inggris dan juga pengagum cetacean ini jelas-jelas memiliki ikatan kuat dengan mamalia-mamalia laut yang menakjubkan itu.

“Saya mencintai kecantikan dan kesempurnaan samudera” kata Swann seperti dilansir BoredPanda.com. “Cetacean semakin menyempurnakan keindahan lautan, dan tak ada yang lebih indah dari cetacean di bawah air, paus yang lebih istimewa. Melihat makhluk yang begitu besar namun lembut, begitu tenang, dan begitu menyatu dengan lingkungannya sungguh menyenangkan,” lanjutnya.

Swann menghabiskan waktu bertahun bekerja sebagai tour operator untuk para wisatawan yang ingin melihat paus dan lumba-lumba dari dekat. Dia kemudian meninggalkan pekerjaannya dan fokus mengumpulkan ragam foto paus dan lumba-lumba dari seluruh dunia.

Di bawah ini, merupakan sebagian kecil karya foto Christoper Swann yang begitu menakjubkan. Foto-foto ini seolah mengingatkan kita, meskipun mereka berukuran raksasa, namun sensasi damai yang mereka pancarkan adalah daya pikat mengagumkan yang sungguh nyata.

Paus 1

“Saya telah mengamati paus selama 25 tahun terakhir” kata Swann. “Hampir setiap hari saya melakukannya.”

paus 2

paus 3

paus 4

paus 5

paus 6

paus 7

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk mengetahui berbagai spesies satwa, bagaimana mereka bereaksi, bagaimana juga kita menempatkan diri jika bertemu mereka,” kata Swann.

paus 8

“Saya sangat ingin mengabdikan hidup untuk memotret paus,” lanjut Swann.

paus 9

paus 10

“Selama beberapa tahun, saya coba mengambil foto paus dan terus memperbaiki kualitasnya. Saya harus terus berkonsentrasi.”

paus 11

Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,