Penampilan Burung Ini Mengingatkan Kita Pada Donald Trump

Salah satu ciri khas Donald Trump yang cukup mudah dikenali adalah gaya dan warna rambut emasnya yang unik. Rambut Donald Trump ini makin menjadi buah bibir, terutama di sosial media, selama masa kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat berlangsung.

Setelah menjadi pemenang pemilihan presiden awal November ini, rambut Trump kembali menjadi buah bibir di sosial media. Kali bukan karena Trump sendiri, melainkan ada burung yang punya bulu kepala mirip dengan rambutnya itu.

Gaya rambut Donald Trump. Foto: Getty Images
Gaya rambut Donald Trump. Foto: Getty Images

Seorang wartawan dari Kota Hangzhou (Tiongkok) mengambil gambar seekor burung jantan di Hangzhou Safari Park yang menjadi viral di dunia maya. Betapa tidak, terlihat rambut Trump dari depan, dan pedang samurai abad pertengahan dari belakang.

Potret burung itu didapat dari Hangzhou Safari Park di timur Tiongkok. Sang wartawan sudah tinggal lima tahun di sana. Menurut pekerja di sana, Mr. Gao, sebagaimana diberitakan dari Daily Mail, burung Pheasant memiliki bulu yang tebal, cerah, dan bulu kepalanya seperti emas sehinga disebut Little Red.

Pheasant jantan yang berada di Hangzhou Safari Park di timur Tiongkok. Foto: Hangzhou Safari Park
Pheasant jantan yang berada di Hangzhou Safari Park di timur Tiongkok. Foto: Hangzhou Safari Park

Menurut harian The People’s Daily, burung Pheasant yang mirip Trump ini punya bulu yang berwarna-warni cerah, karena, menurut sang penjaga, dia sangat sehat.

Setelah itu, si wartawan yang tidak disebutkan identitasnya memposting gambar itu ke media sosial. Gambar tersebut ternyata menarik perhatian, tidak sedikit pula pengguna media sosial yang memberikan komentar.

“Sebuah gaya rambut trendi lahir di akhir 2016,” kata seorang pengguna media sosial mengomentari burung tersebut.

“Tidak hanya penampilan burung ini terlihat seperti Trump, ekspresi wajahnya juga terlihat seperti Trump,” kata pengguna lain.

“Lihatlah matanya, sangat mirip dengan Trump. Satu-satunya perbedaan adalah Trump tidak memiliki paruh,” pungkas pengguna lainnya di laman taman safari tersebut.

Burung Pheasant ini memiliki bulu yang tebal, cerah, dan bulu kepalanya seperti emas. Foto: Reuters/News.com
Burung Pheasant ini memiliki bulu yang tebal, cerah, dan bulu kepalanya seperti emas. Foto: Reuters/News.com

Juru bicara dari Hangzhou Safari Park mengatakan bahwa para staf sudah melihat burung itu sejak lama, dan menurut mereka tak ada yang istimewa. Namun menjadi berbeda setelah sang jurnalis lokal membuatnya populer. Mereka berharap, makin banyak pengunjung dari seluruh dunia yang datang untuk melihat burung tersebut.

Burung Pheasant mudah ditemui dimana pun di dunia, namun jenis ini memang berasal dari Tiongkok dan Mongolia.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,