,

Makin Besar Makin Sukses

Sebuah studi baru menyatakan bahwa semakin besar ukuran tubuh dan semakin kuat seekor gorila silverback, maka ia akan semakin sukses dalam bereproduksi. Studi yang dimuat di Journal of Human Evolution, dilakukan selama 12 tahun di Republik Demokratik Kongo, tepatnya di Taman Nasional Nouabale-Ndoki oleh Max Planck Intitute dan Wildlife Conservation Society (WCS). Para peneliti menemukan hubungan positif antara ukuran pejantan dan esuksesan reproduksinya.

“Studi-studi seperti ini – yang bisa mempelajari dinamika interaksi gorila- hanya memungkinkan dalam kondisi yang stabil dan dibuat di dalam area yang terindungi seperti Taman Nasional Nouabale-Ndoki,” kata James Deutsch, Direktur Eksekutif WCS Program Afrika, dalam pernyataannya.

Thomas Breuer, Andrew M. Robbins, Christophe Boesch, Martha M. Robbins,Phenotypic correlates of male reproductive success in western gorillas, Journal of Human Evolution, Volume 62, Edisi 4, April 2012, Pages 466-472, ISSN 0047-2484, 10.1016/j.jhevol.2012.01.006.

Artikel yang diterbitkan oleh
, , , , ,