,

Sony Bank Jepang Libatkan Nasabah Demi Selamatkan Hutan Sumatera

Sony Bank Inc., sebuah perusahaan yang sepenuhnya dikelola oleh Sony Financial Holding Inc., hari ini 24 Agustus 2012 mengumumkan kontribusi mereka untuk menjaga hutan di Sumatera, Indonesia melalui kerjasama dengan World Willdlife Fund for Nature di Jepang.

berpartisipasi dalam aktivitas konservasi hutan ini bukan yang pertamakali dilakukan oleh Sony Bank Inc., tahun 2011 silam mereka bekerjasama dengan WWF Jepang juga untuk melindungi hutan hujan tropis di Sumatera.

Terkait dengan kondisi hutan hujan tropis di Sumatera yang terus menyusut dalam 30 tahun terakhir, Sony Bank bersama WWF merasa perlu untuk melakukan sebuah langkah untuk melindungi hutan dan berbagai kekayaan flora fauna, termasuk berbagai spesies yang terancam punah. Sony melakukan program penanaman pohon di sejumlah area dan patroli gajah di Sumatera, dan berbagai kampanye untuk menyebarkan pesan terkait pentingnya upaya konservasi dan situasi terkini di Sumatera.

Patroli gajah dilakukan untuk mencegah aktivitas ilegal perburuan gajah liar dan menjaga agar spesies besar ini menjauh dari habitat manusia.

Mulai 1 September 2012 mendatang, Sony Bank akan menyisihkan 10 Yen dari setiap rekening baru yang dibuka di Sony Bank kepada WWF Jepang. Upaya ini akan mendekatkan setiap nasabah Sony Bank dalam Proyek Perlindungan Hutan Sumatera dengan cara yang sangat mudah.

Selain itu, upaya konservasi ini juga memperkuat citra Sony Bank sebagai bank internet, yang terus mempromosikan konservasi energi dan sumberdaya, salah satunya lewat penghematan penggunaan kertas dalam setiap transaksi yang dilakukan oleh lembaga ini.

Untuk melihat pers rilis dari Sony Financial Holding, silakan lihat di link ini: http://www.sonyfh.co.jp/web/en/news_e/article_e/120824_01.html

(Visited 1 times, 1 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, , , ,