Buku Baru Karya Reporter Mongabay.com Raih Predikat Bintang dari Publisher’s Weekly

Sebuah buku kumpulan esai dari reporter mongabay.com, Jeremy Hance, mendapat ulasan berpredikat bintang dari Publisher’s Weekly, sebuah lembaga terkemuka yang melakukan resensi terhadap berbagai buku baru di pasar.

Buku Jeremy berjudul Life is Good: Conservation in an Age of Mass Extinction, memfokuskan pada bahasan berbagai jenis spesies yang berjuang bertahan hidup di tengah dunia yang berubah sangat cepat lewat berbagai esai dari berbagai belahan dunia. Buku ini mendapat predikat: ‘Outstanding in its genre.

“Saya gembira mengetahui Publisher’s Weekly memberi predikat bintang dalam resensi yang dilakukan untuk buku Jeremy Hance. Buku Life is Good membawa para pembaca ke dalam kompleksitas isu konservasi dunia, menguatkan betapa pentingnya menyelamatkan hal-hal yang membuat alam ini tetap liar seperti apa adanya,” ungkap Rhett Butler, pendiri Mongabay.com. Hance sudah menulis untuk Mongabay sejak tahun 2007, dan menulis lebih dari 2000 kisah.

Esai dalam buku ini meliputi berbagai masalah global seperti ancaman yang semakin meluas terhadap lautan dunia dan semakin berkurangnya migrasi satwa dunia. Buku ini juga megeksplorasi tentang para ahli konservasi yang berjuang menyelamatkan sebuah spesies langka seperti badak Sumatera atau penyu belimbing. Hal-hal filosofis seperti melupakan apa yang sudah hilang dari kehidupan dan peran kebun binatang dalam masyarakat modern juga dibahas di dalam buku ini.

Dalam ulasannya, Publisher’s Weekly menyebut buku ini ‘bold‘ dan ‘well-researched,” dan menyatakan bahwa buku ini ‘berisi koleksi tulisan yang digunakan sebagai alarm pengingat bagi manusia, tanpa harus terjebak ke dalam kondisi tanpa pengharapan dan prediksi kiamat.” Buku ini telah diterbitkan awal tahun ini di Amazon Create Space, buku Life is Good bisa didapat di Amazon.com.

Artikel yang diterbitkan oleh
, , , , , , ,