Video: Mahasiswa Nikmati Kelas Perkuliahan di Kedalaman Taman Nasional Wakatobi

Sebuah video yang unik baru dirilis oleh University of Essex Inggris. Dalam video nyaris lima menit ini, sejumlah mahasiswa jurusan Biologi Kelautan menerima pendalaman kuliah mereka di dalam air. Ya, kuliah ini digelar di dalam perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia di kedalaman 18 meter!

Untuk menggelar kelas ini, Profesor David Smith menggunakan peranti audio khusus untuk menjelaskan materi perkuliahan di dalam air secara langsung kepada para mahasiswanya. Tentu saja, para mahasiswa sangat menikmati sesi istimewa ini. “Itu adalah pengalaman yang tidak akan kamu dapatkan di dalam kelas perkuliahan biasa,” ungkap mahasiswa tingkat dua jurusan Biologi Kelautan bernama Tilly James kepada BBC News.

“Itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami, karena bisa menggunakan perangkat pengamatan yang berbeda dari biasanya,” ungkap Profesor Smith.

Sekitar 30 mahasiswa bergabung dalam kuliah lapangan yang digelar di Taman Nasional Wakatobi. Unit Penelitian Terumbu Karang University of Essex, tengah mengajak mahasiswa mereka untuk mempelajari dampak perubahan iklim terhadap terumbu karang. Selama kuliah digelar di kedalaman perairan Indonesia ini, video berdurasi 15 jam berhasil direkam untuk dinikmati oleh para mahasiswa yang tidak ikut dalam perjalanan ini.

Artikel yang diterbitkan oleh
, , , ,