,

Arogan, Pria Ini Panen Kecaman Setelah Pamer Foto Membunuh Hiu

Instagram- spearfishing

Dunia sosial media kembali heboh. Kali ini penyebabnya akun Instagram @hartono_tan memamerkan foto dirinya sedang menangkap dan membunuh hiu.  Akun yang kini berstatus private ini, saat ini memang tak bisa lagi diakses oleh publik, namun banyak yang sudah men-screenshot posting gambar tersebut dan menyebarluaskannya.

Bukannya menyesal karena telah membunuh seekor hiu yang berukuran sedang, @hartono_tan justru menantang para netizen yang mengecamnya untuk melaporkan tindakannya kepada polisi. Dia mengatakan “Ada hidangan hiu lagi nanti siang, come on make a police report. Saya bunuh hiuuu. Hahahahahahahaha”.

Kontan saja komentarnya mengundang lebih banyak orang untuk mengecamnya, termasuk Nadine Candrawinata, duta ekowisata yang berkomentar di Instagram: “Aku butuh teman-teman #Seasoldier untuk report account dia di IG. #Saveshark”.  Tak ketinggalan Riyani Djangkaru, Campaign Director Savesharks Indonesia juga ikut menulis komentar di twitter“Klo krg edukasi ya gt..dikasih tau mlh blk nyolot..jgn kepancing org cr panggung ah ya twips.. #savesharks

Instagram-HT

Dari sejumlah screenshot yang berhasil telusuri, akun ini memang kerap memposting gambar-gambar berbagai jenis hiu yang sudah dibunuhnya.  Hingga kini belum jelas siapa pemilik akun @hartono_tan ini, di pagenya hanya terdapat informasi ‘Spearfishing Bintan Island”.

Spearfishing adalah cara menangkap ikan dengan cara menombaknya di bawah laut dengan menggunakan alat khusus yang dinamakan speargun. Dari foto-foto yang diunggahnya di Instagram, dapat dipastikan bahwa @hartono_tan menggunakan speargun untuk membunuh hiu.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, ,