Bukan Alien, Makhluk Aneh Ini Ditemukan di Laut

Laut adalah wilayah yang penuh misteri. Berbagai kehidupan di daerah berair ini belum bisa dijabarkan hingga kini.  Salah satu contoh adalah sebuah ‘benda biologis” aneh dan mengejutkan yang ditemukan di pantai Bunbury, Australia Barat.

Beberapa nelayan yang menemukan dan mengambil gambar benda tersebut, cukup bingung karena mereka belum pernah menemukan hal ini sebelumnya. Halus, licin, merah mudah, berdaging, tingginya dua meter, dan amat sangat bau. ‘Benda’ ini sulit sekali untuk diidentifikasi, awalnya.

Mark Watkins, nelayan berusia 36 tahun, yang melihat benda itu memastikan bahwa dia tak pernah melihat sebelumnya. Awalnya, Mark beranggapan bahwa yang dilihatnya adalah alien, karena tampilannya yang aneh. Punggung yang sangat besar, mata di kepala kecil, dan menyembul di permukaan laut.

Begitu didekati, bentuknya sangat menjijikkan, bau amis dan busuk menyengat. Nyatanya, semakin didekati, benda tersebut ternyata paus yang sudah mati. “Perutnya penuh gas, jadi menggelembung,” katanya kepada West Australian, sebagaimana dikutip dari ILF Science.

2

Makhluk ini adalah paus bungkuk yang perutnya telah dipenuhi gas. Foto: Mark Watkins
Makhluk ini adalah paus bungkuk yang perutnya telah dipenuhi gas. Foto atas dan bawah: Mark Watkins

Watkins kemudian mengambil sejumlah foto yang menunjukkan bangkai paus mati itu, sesaat sebelum meletus. Kulitnya sudah sangat meregang sehingga tampak semburat merah muda. Di sejumlah badannya, terdapat sejumlah luka gigitan. Dugaan muncul, satwa ini sudah mati lebih dari dua hari.

Beberapa saat setelah Watkins meninggalkan bangkai paus tersebut, beberapa hiu memakannya dan perlahan bangkai paus tersebut mengempis. Isi perutnya pun bertebaran di lautan.

Pada ahli meyakini bahwa paus tersebut adalah paus bungkuk atau shouthern right whale, salah satu jenis paus yang banyak ditemukan di perairan Australia barat.

Inilah penampakan paus setelah didekati. Foto: akun Facebook Corey Danohoe
Inilah penampakan paus setelah didekati. Foto: akun Facebook Corey Danohoe

 

Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,