Stubby Squid yang Mirip Karakter Kartun

Satwa ini menghebohkan dunia maya belakangan ini. Para ilmuwan yang sedang berlayar di atas kapal penelitian E/V Nautilus, lepas pantai California, terkejut sekaligus gembira menemukan cumi-cumi kecil ini sedang ‘bersantai’ di dasar laut.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mahkluk aneh dengan mata bulat seperti mainan ini adalah seekor gurita, namun seringkali disebut Stubby squid (cumi-cumi pendek dan gemuk) dengan nama latin Rossia pacifica.  Namun, cumi-cumi yang ini memang berhubungan dekat dengan gurita.

Warna ungunya yang terang dan matanya yang luar biasa membuat makhluk laut ini mirip ‘mainan’ atau satwa ‘palsu’.  “Seperti mainan anak-anak yang jatuh ke laut” kata seorang dari peneliti tersebut sebagaimana dilansir dari Mashable.com.

Dari video yang disampaikan ke publik, terlihat bahwa tentakel-nya bergerak perlahan.

Tentu saja, mata yang bulat penuh dan badan yang bundar bukanlah hal yang aneh di dunia satwa. Seekor spesies katak yang ditemukan di Cosra Rica misalnya, bentuknya benar-benar mirip Kermit si Katak dalam serial kartun Sesame Street. Dan kini, cumi-cumi pun ada yang mirip kartun.

2015%2F04%2F20%2F91%2Fkermitfrog.6b28c

Katak di Costa Rica yang mirip Kermit dalam serial Sesame Street
Katak di Costa Rica yang mirip Kermit dalam serial Sesame Street. Foto atas dan bawah:  Brian Kubicki Cramphibian
Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,