Foto: Bayi-Bayi Harimau Sumatera Penghuni Taman Rimba Jambi

Inilah dua anak harimau yang lahir pada hari Minggu tanggal 23 September lalu  dari induk bernama Uni yang menghuni Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi. Sebenarnya, Uni melahirkan tiga bayi saat itu. Sayang, satu dari tiga bayi tersebut mati tidak lama setelah dilahirkan.

Menurut Meiliana, dokter hewan Kebun Binatang Taman Rimbo, saat ini kedua bayi harimau dalam kondisi sehat. Pada saat dilahirkan dua bayi harimau ini memiliki berat 1,2 kilogram dan 1,3 kilogram dan pada saat dilakukan penimbangan berat badan tanggal 3 Oktober kedua bayi harimau ini telah memiliki berat masing-masing 1,9 kilogram dan 1,8 kilogram. “Dua bayi harimau ini hampir dipastikan betina” kata Arif Makhfud, Kasi Pemeliharaan dan Perawatan Satwa di Kebun Binatang Taman Rimbo karena menurut Arif jenis kelamin bayi harimau ini baru dapat dipastikan jika sudah berumur satu bulan.

Kedua anak harimau berusia kurang lebih dua minggu di dalam perawatan dokter di Taman Rimba Jambi. Foto: drh Meiliani/Taman Rimba Jambi

Kelahiran bayi harimau ini adalah kali kedua bagi Uni karena sebelumnya Uni dan Peter telah memiliki dua anak berjenis kelamin betina bernama Ayu dan Mayang yang saat ini berusia sekitar dua tahun. Saat ini Kebun Binatang Taman Rimbo memiliki enam harimau ditambah dua harimau titipan BKSDA Jambi.

Artikel yang diterbitkan oleh
, , , , , , , , ,