Mongabay.co.id

Video: Pertarungan Menegangkan antara Harimau dengan Beruang

Rekaman video perkelahian antara harimau jantan dan induk beruang di wilayah konservasi India ini viral di Facebook.

Seorang naturalis di kawasan pondok ekowisata di India, telah merekam pertempuran sengit tersebut, seekor harimau dengan seekor induk beruang sloth (Melursus ursinus) yang melindungi anaknya.

Akshay Kumar, kepala naturalis di Bamboo Forest Safari Lodge di Maharashtra, mengabadikan kejadian tersebut selama safari, Rabu sore, di Taman Nasional Tadoba.

 

Video yang direkam oleh Akshay Kumar dari perkelahian antara seekor harimau jantan dan seekor induk beruang sloth di Taman Nasional Tadoba di Maharashtra. Foto: Instagram @the_bamboo_forest

 

Video dimulai dengan harimau – jantan terkenal yang bernama Matkasur – mengejar seekor beruang bersama anaknya yang menuju kubangan air. Beruang kemudian menyerang balik harimau dan pertarungan sengit terjadi.

 

 

Kumar mengatakan kepada NDTV bahwa serangan beruang itu adalah “naluri keibuan.”

“Harimau itu menyerang beruang lebih dari lima menit. Ia terus menyerang beruang tapi beruang tetap bertahan untuk melindungi anaknya. “Kumar mengatakan kepada NDTV.”

 

Beruang sloth melawan seekor harimau jantan di Taman Nasional Tadoba. Foto oleh Akshay Kumar, kepala naturalis di Bamboo Forest Safari Lodge di Maharashtra via Instagram @the_bamboo_forest di Instagram

 

“Pertarungan itu berlangsung selama 15 menit. Harimau itu mengaum. Itu merupakan pertarungan hebat,” terangnya.

Kedua hewan tersebut terluka dalam pertemuan itu. Kumar mengatakan bulu tebal beruang menyelamatkannya dari luka yang lebih buruk.

 

 

Screen shoot dari video yang direkam Akshay Kumar

 

Cuplikan dari video yang direkam Akshay Kumar

 

Pertarungan yang direkam oleh Akshay Kumar

 

Pertarungan ini berlangsung selama 15 menit yang direkam oleh Akshay Kumar

 

Penerjemah: Akita Arum Verselita.   Artikel Bahasa Inggris di Mongabay.com dapat Anda baca di   tautan ini.

 

 

Exit mobile version