Penampakan Makhluk Misterius di Alaska Ini Membuat Orang Bertanya

Banyak orang masih bertanya mengenai benar tidaknya keberaadaan monster di Loch Ness, sebuah danau di dataran tinggi Skotlandia. Dan kini, mungkin misteri itu pun bertambah, ketika sebuah video mengebohkan internet beberapa hari lalu, yang menggambarkan makhluk besar serupa monster Loch Ness. Kali ini, kejadiannya di negara bagian terdingin di Amerika Serikat, yakni Alaska. Video itu sudah dilihat jutaan orang di seluruh dunia.

Video pendek tersebut diambil pada 19 Oktober 2016 di Sungai Chena, Alaska, olehCraig McCaa dan Ryan Delaney dariBureau of Land Management – Alaska.Saat itu, McCaa dan koleganya berencana untuk merekam perubahan bentang alam di wilayah tersebut sejak es mulai terbentuk di permukaan sungai di Fairbanks, Alaska.

Makhluk misterius yang terekam kamera di Sungai Chena, Alaska.
Makhluk misterius yang terekam kamera di Sungai Chena, Alaska. Sumber: Bureau of Land Management – Alaska

Menurut McCaa, sebagaimana dikutip dari Fox News, makhluk seperti ular naga tersebut panjangnya 4.5 meter dan bergerak naik turun di permukaan sungai beberapa menit. Uniknya lagi, permukaan sungai juga tertutup lapisan es tipis yang keras, membuat misteri ini makin menarik untuk dipecahkan.

“Yang jelas, makluk ini mempunyai ekor yang digoyang-goyangkan untuk membuatnya bergerak dan memecahkan lapisan es tipis di atas sungai dingin tersebut. Di bagian depan, terlihat kepala dengan bagian dahi yang begitu jelas. Juga terlihat ada sirip di sisi kiri kepalanya” kata seorang yang berkomentar di youtube.

“Bisa jadi, itu adalah monster purba yang membeku dan berhibernasi, lalu kini aktif kembali. Tubuhnya seolah masih diselimuti lapisan es tipis” kata komentator lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=eCffZ1JwUXQ

Banyak juga yang meyakini bahwa itu adalah buaya kutub, atau ikan primitif yang muncul kembali.Meski begitu, banyak juga yang kurang yakin dengan video tersebut, dan berpikir bahwa itu hanya bongkahan es atau lumpur salju yang bergerak karena arus sungai, atau jaring ikan yang sudah membeku.

Bureau of Land Management – Alaska yang menyadari kehebohan tersebut, kemudian memposting status di Facebook untuk merespon informasi tersebut dengan memberikan penjelasan. “Itu hanyalah tumpukan kristal es yang menempel pada tali yang terikat pada tiang jembatan.”

Penjelasan fenomena makhluk misterius yang tertangkap kamera. Sumber: Facebook Bureau of Land Management – Alaska
Penjelasan fenomena makhluk misterius yang tertangkap kamera. Sumber: Facebook Bureau of Land Management – Alaska
(Visited 1 times, 2 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, ,