Foto: Aksi Night Ride Bersama Earth Hour Jogja

Sabtu, 2 Maret 2013, Plengkung Gading di Selatan Alun-alun Kidul Jogja mulai ramai dengan volunteer dan pegiat Earth Hour Jogja.  Sambil bersepeda dan memakai atribut kampanye untuk mengajak masyarakat Jogja terlibat pada hajatan Internasional Earth Hour yang akan di selenggarakan secara serentak di berbagai negara dan berbagai kota di Indonesia pada 23 Maret 2013 nanti.

Menurut Felix, Koordinator Earth Hour Jogja kepada Mongabay-Indonesia mengatakan, kegiatan bersepeda ini merupakan rangkaian kegiatan semarak menjelang peringatan Earth Hour nanti. Selain bersepeda, beberapa waktu lalu, Earth Hour Jogja telah melakukan rangkaian kegiatan lain seperti besih pantai Samas sekaligus belajar konservasi Penyu, kemudian bersama adik-adik dari SD Negeri Lempuyangwangi menonton bersama film animasi bertema lingkungan “LORAX”. “Aksi bersepeda ini, adalah yang keduakalinya. Sebelumnya, 24 Februari kemarin sudah kami lakukan, tapi pagi hari,” jelas Felix.

Aksi bersepeda dimulai dari Plengkung Gading menuju Alun-Alun Selatan Yogyakarta lalu menuju Alun-Alun Utara, melewati jalan Brigjend. Katamso, Kota Baru, Tugu Jogja dan berakhir di depan Angkringan Kedaulatan Rakyat.

Siap menggasak aspal kota Jogja. Foto: Tommy Apriando
Melintasi ikon kota Jogja. Foto: Tommy Apriando
Jangan lupa puncak acara Earth Hour,23 Maret 2013 mendatang. Foto: Tommy Apriando
Narsis sebelum gowes. Foto: Tommy Apriando
Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,