,

Makhluk Laut Raksasa Ini Terlihat di Sekitar Kutub Selatan. Benarkah?

Gambar misterius ini tertangkap di dekat Antartika (Kutub Selatan) melalui Google Earth yang memicu spekulasi di dunia maya tentang berbagai teori. Mulai UFO (unidentified flying object) hingga monster laut yang mistis “Kraken.”

Gambar yang sulit dipahami ini, pertama kali terdeteksi di pantai Pulau Deception di Shetlands Selatan lewat Google Earth, 9 April 2016. Videonya menjadi viral di dunia maya, sebagai salah satu misteri samudera untuk dipecahkan.

Panjang makhluk ini diperkirakan 120 meter. Sumber: Youtube/wowforreeel
Panjang makhluk ini diperkirakan 120 meter. Sumber: Youtube/wowforreeel

Diperkirakan, makluk tersebut memiliki panjang 120 meter, dan membuat beberapa orang percaya bahwa legenda monster laut Kraken telah ditemukan, sebagaimana diberitakan Mirror.co.uk.

“Menurut saya, itu Kraken. Bisa jadi, cerita dan legenda tentang monster laut raksasa yang selama ini kita dengar itu benar adanya” kata Scott Warring dari UFO Sightings Daily.

Menurut legenda, monster laut bernama Kraken ini mirip dengan cumi cumi raksasa, menjelajahi lautan di sekitar Norwegia dan Greenland dan menyerang kapal-kapal dengan cara menggenggam kapal-kapal tersebut dengan tentakelnya yang panjang.

Teori lain menyebutkan, makluk ini sebenarnya adalah Plesiosaur, reptil laut yang hidup di periode Jurassic. “Saat melihatnya, saya berpikir ini adalah Plesiosaur” kata sebuah komentar di Youtube. Sementara komentar yang lain menyebutkan bahwa bisa jadi, gambar tersebut adalah sumber “The Bloop”.

The Bloop adalah suara dengan frekuensi ultra-rendah yang terdeteksi oleh US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) pada 1997. Penemuan waktu itu memunculkan banyak teori dengan kemungkinan adanya makhluk laut besar, yang belum terindentifikasi selama ini. Meski akhirnya NOAA mengatakan bahwa sumber suara tersebut kemungkinan besar berasal dari gempa es di lautan, namun banyak yang meragukan kesimpulan tersebut.

Pendapat lain menyatakan, makhluk yang terdekteksi di Kutub Selatan tersebut adalah cumi cumi raksasa yang menyerang ikan paus. Gambar ini bisa dideteksi di Google Earth pada koordinat 63° 2’56.73″S 60°57’32.38″W.

(Visited 1 times, 11 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,