,

Makhluk Hijau Panjang Ini Gegerkan Dunia Maya. Penasaran?

Sebuah rekaman video mengenai kemunculan makhluk aneh menyerupai cacing berwarna hijau dengan lidah merah muda menjulur, menggegerkan dunia maya ketika diunggah di Facebook oleh Wei Cheng Jian.

Wei Cheng Jian adalah seorang nelayan Taiwan yang menemukan makhluk tersebut ketika bekerja di Pelabuhan Penghu, Taiwan. Ia kemudian merekamnya dan mengunggahnya di sosial media yang kemudian menjadi viral.

Sebagaimana dikutip dari Techtimes.com, dalam rekaman tersebut, tampak seekor cacing hijau panjang dan menggeliat di atas semen. Yang mengagumkan adalah ketika cacing transparan seperti agar-agar itu menjulurkan lidah panjangnya yang berbentuk pipih berwarna merah muda.  Lidah panjang tersebut bahkan bisa melipat secara aneh.

Lewat akun media sosial itu, Wei Cheng Jian berharap ada orang yang mengetahui makhluk apa itu sebenarnya. Tapi, sampai sekarang, belum ada yang menginformasikan. Beberapa pihak menduga cacing aneh tersebut adalah cacing pita atau nemertea. Cacing pita biasanya bersembungi di laut tropis dan subtropis. Cacing pita juga kadang ditemukan di darat, yaitu di daerah yang dingin dan lembab.

Cacing hijau transparan ini diduga merupakan cacing pita. Sumber: Cdn.rt.com

Cacing jenis ini memiliki proboscis atau saluran makan yang keluar dari tubuhnya ketika sedang berburu. Dia menggunakan proboscis untuk membungkus mangsanya dalam cairan lendir kental beracun.

Lendir itu sendiri akan dengan cepat melumpuhkan buruannya. Cacing pita juga dapat memanjangkan diri hingga 20 centimeter. Bahkan, ada yang pernah menemukannya sepanjang 54 centimeter.

https://youtu.be/ozv06YO8WqE

(Visited 1 times, 1 visits today)
Artikel yang diterbitkan oleh
, , ,