,

Video: “Without You” David Guetta dan Usher dalam Earth Hour 2013

RABU(3/10/12), Earth Hour meluncurkan video resmi 2013 dengan dukungan lagu Without You dari David Guetta berkolaborasi dengan Usher. Dimulai dan diakhiri dengan pemandangan inspiratif dari perayaan Earth Hour di stasiun luar angkasa.  Video ini menampilkan gambar penuh semangat dari beragam perayaan Earth Hour sepanjang Maret 2012. Dengan tetap menggemakan tema I Will If You Will yang tidak akan berhenti hingga tiga tahun ke depan.

Earth Hour 2012 oleh hampir 2 miliar penduduk dunia di 7.001 kota, 152 negara, dan tujuh benua. Semua ikut serta dalam tantangan global I Will If You Will, mulai dari supermodel internasional Miranda Kerr hingga siswa sekolah menengah.

CEO Earth Hour Global Andy Ridley dalam rilis kepada media mengatakan,  video tahun ini merefleksikan langkah menuju komunitas global yang saling terkait.  Melihat peluang dan tantangan untuk masa depan berkelanjutan. Setiap individu, bisa menjadi inspirasi untuk keluarga, teman, sahabat. “Bahkan dunia, dengan saling berbagi apa yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan planet bumi,” katanya.

Tahun 2012, jejak digital kampanye Earth Hour meningkat dua kali lipat. Dari 91 juta orang tahun 2011, menjadi lebih dari 200 juta orang di berbagai media online di seluruh dunia.

Di Indonesia, I Will If You Will diadaptasi ke dalam Bahasa Indonesia menjadi “Ini Aksiku Mana Aksimu.” “Ini untuk mengingatkan kita semua kampanye Earth Hour tidak cukup dan tidak boleh berhenti di satu jam mematikan lampu. Perlu diikuti aksi sederhana ramah lingkungan lain dan terus menerus menjadi kebiasaan setiap hari.”

Nyoman Iswarayoga, Direktur Program Iklim dan Energi, WWF-Indonesia mengapreasiasi pendukung kampanye Earth Hour di 26 kota, terutama dari Jakarta, Tangerang, Pontianak. Aksi mereka hadir dalam video Earth Hour 2013.

“Ini hanya perwakilan dari sekian banyak aksi luar biasa ‘Ini Aksiku Mana Aksimu’ di Indonesia.” Lonjakan aksi tahun ini, menunjukkan tanda, tak perlu menunggu orang lain  mengubah. “Karena sebuah langkah besar bisa dimulai dari diri sendiri. Saat ini juga.”

Video ini hasil kerja, Art Direction: Resolution Design, audio: Uncanny Valley Uncanny Valley, soundtrack: David Guetta “Without You” menampilkan Usher.

Jika ingin berpartisipasi dalam I  Will If You Will silakan buka di sini

Artikel yang diterbitkan oleh
, , , ,