,

Satwa-Satwa yang Diprint 3D, Gambaran Spesies Terancam Punah yang Tak Tergantikan

Sebagai bagian dari kampanye International Fund for Animal Welfare (IFAW), Young and Rubicam Paris berhasil mencetak serial gambar-gambar 3D yang menggambarkan aspek tak tergantikan dari membunuh satwa liar.

Iklan layanan ini bertujuan untuk menarik perbandingan antara betapa mudahnya membangun dan mengkonstruksi sesuatu lewat printing 3D atau cetak tiga dimensi, dan bagaimana rapuhnya kehidupan satwa liar, sebuah kondisi yang sulit diperbaiki, tak semudah memperbaiki barang-barang buatan manusia.

Komposisi digital ini mengilustrasikan 3 satwa yaitu gajah, paus, dan orangutan, dengan bagian dari tubuh mereka dipaparkan dengan vulgar agar bisa kita lihat.

kampanye konservasi orang utan young-rubicam-IFAW-campaign-3D-printed-animals-designboom

kampanye konservasi orang utan detil young-rubicam-IFAW-campaign-3D-printed-animals-designboom-13

Dari atas terlihat, bahwa printer 3D ini terlihat berusaha untuk membangun sebuah lapisan tulang, yang menjadi simbol betapa tidak mungkinnya hal ini bisa terjadi.

Juga dilampirkan tulisan “Jika saja mereka bisa dibuat semudah ini”, sebuah pesan sederhana namun sangat kuat, yang menggarisbawahi bahwa hilangnya alam liar dan satwanya adalah sebuah hal yang takkan bisa kita gantikan, dan konsekuensinya permanen.

kampanye konservasi paus young-rubicam-IFAW-campaign-3D-printed-animals-designboom

kampanye konservasi paus detil young-rubicam-IFAW-campaign-3D-printed-animals-designboom com

Artikel yang diterbitkan oleh
, ,